Teori Album Terbaru Taylor Swift

Jika biasanya Taylor Swift memberikan pengumuman sebelum melakukan perilisan album, pada tanggal 24 Juli lalu ia secara tiba – tiba dengan 16 lagu yang ditulis dan diproduserinya ketika sedang masa pandemi. Sehari sebelum perilisan, ia mengatakan di Instagramnya :

“Saya menuangkan semua keinginan, mimpi, ketakutan, dan renungan saya,”

Ia mengatakan menulis dan merekam musik selama masa isolasi, namun ia juga melakukan kolaborasi dengan orang – orang yang menginspirasinya. Selain itu penyanyi berusia 30 tahun ini menjelaskan mengenai garis diantara fantasi dan realita yang menjadi kabur juga batasan – batasan antara kebenaran dan fiksi yang menjadi tidak jelas dalam sebuah legenda.

Banyak pesan tersembunyi yang ada pada lagu – lagunya, sama seperti karyanya yang lain. Tatlor mempersilahkan fansnya, Swifties, untuk menginterpretasikannya. Berikut ini adalah makna tersembunyi yang ditangkap oleh beberapa orang.

Makna Tersembunyi Lagu Taylor Swift Terbaru

1.The Cardigan

Ketika music video dari lagu ini rilis, Taylor menjelaskan kalau lagu tersebut mengisahkan tentang cinta yang hilang dan kenapa percintaan ketika muda sering meninggalkan memori yang sulit untuk dihapus.

Para penggemar meyakini kalau lagu ini berkaitan dengan mantan kekasih dari Taylor Swift, Harry Styles. Mereka turut membandingkan video musik milik anggota One Direction itu yang berjudul Falling dengan video musik The Cardigan milik Taylor Swift yang diyakini memiliki kesamaan.

Kesamaan berada pada tangan yang memainkan piano dan air. Jika Harry memainkan piano di dalam air, Taylor menggunakan piano untuk tidak tenggelam.

2.The Last Great American Dynasty

The Last Great American Dynasty, mengisahkan komposer Rebekah Harkness, mantan pemilik rumah di Rhode Island milik Taylor Swift. Ia menyebutkan nama mantan suami Rebekah, William Hale “Bill” Harkness. Keduanya dapat dikatakan merupakan sosok yang sangat kaya pada masanya.

Lirik ini yang mengacu pada pandangan tersebut :

Rebekah mengendarai keretanya, saat itu cerah

Rumah saltbox-nya di pantai membawa pikirannya melayang St.Lois…

Bill adalah pewaris nama minyak dan uang

Dan kota itu berkata “Bagaimana seorang janda menengah melakukannya?”

“Pernikahan itu menawan, jika sedikit kasa, hanya sejauh ini uang baru mengalir.”

Banyak yang berspekulasi dan menghubungkan nama Rebekah Harkness dengan Betty, karena nama lain Rebekah adalah Betty.

3.Exile

Dalam lagu ini Taylor berkolaborasi dengan Bon Iver. Ia mengisahkan tentang mantan pasangan yang saling kembali bertemu setelah memutuskan berpisah.

“Aku bukan masalah kamu lagi, jadi siapa yang aku singgung sekarang?”

“Kamu adalah mahkotaku, sekarang aku dalam pengasingan, melihat kamu keluar, aku berpikir aku sudah melihat film ini sebelumnya, jadi aku keluar dari pintu samping”

Banyak yang mengatakan baper akan lagu ini, karena di bagian Bon Iver menyanyikan lirik “karena kamu tidak pernah memberikan tanda” lalu dengan cepat Taylor membalasnya dengan “Aku memberikan sangat banyak tanda…”.

4.Mirror Ball

Lagu terakhir yang akan kami bahas pada artikel ini adlaah Mirror Ball. Di dalam lagu ini, Taylor menganggap kalau dirinya sebagai bola disko. Ia menggambarkan ketika menghibur orang lain dan saat hatinya remuk seperti kaca yang hancur. Ada juga beberapa referensi lagu lamanya seperti Innoncent yang dirilis pada tahun 2010.

Nah, itulah beberapa teori yang fans buat mengenai lagu – lagu yang ada pada album Taylor Swift. Jika kita telaah lebih dalam, lagu – lagu Taylor memang terdengar sangat menarik dengan kisah di dalamnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *