Perjalanan Karir BTS Sebelum Mendunia

Bangtansonyeondan atau lebih dikenal BTS, merupakan boyband asal Korea Selatan yang kini semakin mencuri banyak perhatian. Boyband ini selalu berhasil menduduki tangga lagu baik di Korea Selatan bahkan di dunia. Apa pun yang BTS lakukan selalu menjadi trending.

Namun tahukah kamu jika BTS tidak mendapatkan keberhasilan yang mereka raih sekarang secara instan. Mereka benar – benar merangkak sebelum akhirnya bisa terbang tinggi seperti sekarang ini. Mulai dari diperlakukan dengan tidak adil hingga langsung turun ke jalan untuk bisa mempromosikan musik mereka.

Berikut ini adalah perjalanan karir BTS sebelum mencapai kesuksesan seperti sekarang ini.

KIsah Karir BTS

BTS debut pada tanggal 13 Juni 2013. Dengan 7 personil mereka debut dari sebuah agensi kecil bernama Big Hit Entertaiment. Kala itu agensi yang menaungi mereka ini tidak sebesar saat ini, mereka bahkan kekurangan dana operasional yang membuat BTS harus bertahan di sebuah dorm kecil dan bahkan sulit untuk bisa mengadakan makan bersama perusahaan dikarenakan kurangnya biaya.

Selain itu karena nama mereka yang ‘unik’ serta gaya yang cenderung nyentrik pada kalanya, BTS sering diremehkan oleh banyak orang. Hal ini tidak membuat mereka patah arang, bahkan leader BTS, Kim Namjoon, mengatakan kalau ia akan membuktikan pada orang – orang kalau mereka telah salah menilai BTS.

Jika kini banyak orang yang akan rela untuk melakukan apa saja untuk bisa mendapatkan tiket konser mereka, berbeda dengan beberapa tahun lalu yang dimana BTS rela mealkukan apa saja agar orang – orang dapat datang ke konser mereka. Bahkan untuk bisa menarik penonton, BTS membagikan brosur ke jalanan.

Hal itu pernah terjadi di tahun 2014, ketika itu mereka sedang berada dalam acara bernama American Hustle life yang dimana BTS membuat dan menyebarkan flyer mereka sendiri. Saat itu BTS yang masih malu – malu berusaha membagikan flyer itu dengan bahasa Inggris yang pas – pasan.

Big Hit Entertaiment pernah mengalami masalah keuangan yang sangat mengkhawatirkan, namun kala itu Big Hit tetap berusaha untuk membuat mimpi dari RM, Jin, Suga, jhope, Jimin, Taehyung, dan Jungkook tidak berhenti. Sehingga dalam kondisi itu mereka tetap melakukan comeback N.O.

BTS yang pada tahun 2016 mulai naik namanya juga masih mendapatkan perlakuan tidak adil dari staff. Ada seorang netizen yang mengatakan kalau BTS pernah mendapatkan perlakuan tidak adil dari salah satu acara musik Korea.

Pada kala itu BTS sedang mempromosikan lagu mereka yang berjudul Blood, Sweat, & Tears di Korea Selatan. Meski merupakan salah satu bintang tamu, BTS tidak diberikan ruang tunggu. Mereka terpaksa harus berlatih dan juga berganti pakaian di depan kamar mandi.

Meski demikian mereka tetap berusaha untuk melakukan yang terbaik dan berlatih tanpa istirahat. Mereka juga tetap menyapa setiap staff yang hendak ke kamar mandi seakan tidak masalah dengan perlakuan tidak adil yang diberikan pada mereka.

Segala perjuangan yang mereka lakukan akhirnya berbuah manis. Kemenangan di acara musik menjadi pintu keberhasilan BTS. Ini bermula dari lagu mereka yang berjudul  I Need You di tahun 2015 berhasil mendapatkan peringkat 1 pada sebuah acara musik.

Selang satu tahun kemudian tepatnya di tahun 2016, dengan lagu utama mereka yang berjudul Blood, Sweat, & Tears BTS berhasil meraih piala Daesang pertama dalam kategori Artist of the Year pada acara Mnet Asian Music Awards atau MAMA. Bahkan mereka merupakan artis pertama yang menang di luar dari Big3 (SM, YG, dan JYP).

Kini BTS terus mendapatkan perhatian dunia dengan sederet prestasi yang berhasil mereka dapatkan karena lagu – lagu mereka yang memiliki makna membangun. Semangat terus BTS!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *