Penyanyi Jane Callista

Penyanyi Jane Callista Yang Berhasil Memenangkan Kompetisi Vokal Di Eropa Dan Amerika

Penyanyi Jane Callista – Di akhir tahun 2020 lalu , dunia industri musik Indonesia sempat dihebohkan dengan seorang gadis kecil yang bernama Jane Callista. Penasaran seperti apa beritanya ? Yuk kita simak di bawah ini.

Menang Di Dua Kompetisi Vokal Internasional

“Kecil kecil cabe rawit” adalah kata yang cocok digambarkan untuk sosok Jane Callista. Walaupun masih berusia sangat muda , namun kemampuan vokal yang ia miliki tidak bisa dianggap remeh. Kemampuan vokal yang dimiliki oleh Jane Callista berhasil mengantarkannya menjadi juara di kompetisi Chicago International Music Competition 2020 dan The Song International – World Vocal Competition 2020.

Di dalam kedua daftar slot online kompetisi vokal berskala internasional tersebut , Jane Callista berhasil mendapatkan penilain tinggi dari dewan juri yang berasal dari berbagai negara. Seperti misalnya Valérie Beney (Swiss), Marina Caro (Rusia), Olga Gribkova (Rusia) dan Montserrat Marti (Spanyol).

Jane Callista yang dibimbing oleh Andrea Miranda , membuat video rekaman menyanyinya secara live di ruangan auditorium Purwa Caraka Music Studio (PCMS). Hal ini dikarenakan peraturan dari kompetisi tersebut yang mengatakan jika proses perekaman tidak diperbolehkan mengalami editing (penyuntingan) gambar maupun suara.

Dibimbing langsung Andrea Miranda, Jane Callista membuat video menyanyinya secara live di ruangan auditorium Purwa Caraka Music Studio (PCMS).

Penyanyi Jane Callista yang masih berusia 12 tahun ini berhasil menyingkirkan lebih dari 400 peserta yang berasal dari 22 negara di dunia pada kompetisi yang ia ikuti di Chicago. Dalam kompetisi tersebut ia berhasil mendapatkan penghargaan sekaligus diumumkan meraih 1st Winner di Vocal Division tahun 2020 ini.

Mendapatkan Pujian Dari Juri

Tidak berakhir di situ , suara yang dimiliki Jane Callista juga mendapatkan pujian dari para juri di kompetisi vokal The Song International – World Vocal Competition 2020 di Eropa. Para juri mengaku jika mereka kagum dengan teknik vokal dan warna suara dari murid Purwa Caraka Music Studio (PCMS) tersebut.

Walaupun memang tidak berhadap langsung dengan juri , namun Jane Callista merasa jika hal tersebutlah yang menjadi faktor kesulitannya menghadapi kompetisi tersebut.

“Kelihatannya lebih mudah karena tidak berhadapan langsung dengan juri dan tinggal mengirimkan video kepada penyelenggara. Tapi justru ini faktor kesulitan yang sangat tinggi karena harus sempurna di setiap momen yang dinyanyikan dan harus menampilkan super maksimal agar teknik dan rasa dari lagunya bisa sampai ke juri yang menonton lewat media layar,” kata Jane Callista yang membawakan lagu musikal dan folk-song di ajang tersebut.

Dan di akhir kalimat Jane Callista merasa cukup senang dengan prestasi yang baru saja diraihnya di dua ajang yang berbeda.

“Untuk kompetisi di Spanyol, salah satu hadiah nya diundang ke Sea Sun Festival Spain, Mei 2021. Sedangkan kompetisi di Chicago hadiahnya dalam bentuk US Dollar, lumayan untuk nambah tabungan,” dia mengakhiri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *