Musisi yang Menulis Lagu Tentang Kondisi Dunia Saat Ini

Musisi yang Menulis Lagu Tentang Kondisi Dunia Saat Ini

Hingga saat ini Covid-19 masih menjadi terus terjadi di seluruh dunia. Bahkan di Indonesia sendiri, setelah dilonggarkannya PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) di beberapa provinsi, malah membuat lonjakan pasien Covid-19. Hal ini membuat aktivitas banyak orang terganggu. Ada beberapa di antara mereka yang melakukan work from home, atau juga bersekolah di rumah.

Covid-19 juga turut mempengaruhi aktivitas dari banyak musisi di seluruh dunia. Mereka ada yang sampai harus memundurkan jadwal konser yang sudah direncanakan jauh – jauh hari. Jadwal manggung juga menjadi terkendala karena masalah ini.

Meski demikian, hal ini seakan tidak menghalangi para musisi untuk terus berkarya. Contohnya adalah 5 musisi berikut ini yang justru menulis lagu selama melakukan isolasi diri dan social distancing. Siapa sajakah 5 musisi tersebut? Berikut daftarnya.

5 Musisi Menulis Lagu Tantang Corona

1.Alicia Keys

Alicia Keys merupakan salah satu musisi yang lagu – lagunya sudah dikenal baik oleh dunia. Pada kesempatan yang ada, tepatnya saat ia menjadi bintang tamu di acara Late Show with Stephen Colbert, ia memamerkan lagu yang ditulis selama ia melakukan isolasi diri ini.

Lagu yang ia beri judul My House ini menyampaikan tentang keluh kesahnya karena ia tidak dapat keluar rumah selama sedang melakukan isolasi diri. Meski hal ini tidak menyenangkan bagi dirinya juga bagi banyak orang, Alicia Keys tetap menyarankan untuk terus melakukan social distancing. Irama R&B juga Neo-soul membuat lagu ini terasa sangat nyaman untuk bisa dinikmati. Selama ia bernyanyi, Alicia Keys juga tampak menikmatinya.

2.John Mayer

Pada 5 april 2020 lalu, John Mayer, seorang musisi ternama dunia melakukan live-streaming pada kanal Instagramnya.Saat itu John Mayer menunjukkan lagu barunya yang berjudul You Are Still You. Lagu ini merupakan pesan dari John Mayer kepada orang – orang agar terus bersemangat menjalani kondisi saat ini dan tetap sabar dalam menjalani isolasi diri. Ia juga ingin orang – orang agar tidak putus harapan, meski tengah dalam kondisi pandemic Covid-19 yang masih belum bisa diatasi ini.

Mayer menyampaikan lagu itu dengan sangat macho ala Frank Sinatra. Selain itu musik jazz yang mengiringi Mayer selama bernyanyi juga terdengar keren dan unik.

3.Tyga x Curtis Roach

Mungkin bagi kamu yang sering membuka social media, khususnya Tik-Tok, lagu dari Curtis Roach yang berjudul Bored in the House ini sudah tidak asing ditelingamu. Awal perilisannya, saat itu beberapa Negara belum melakukan lockdown.

Saat sudah terjadi lockdown dan isolasi diri mandiri, lagu ini menjadi sangat terkenal. Rapper Tyga juga membuat versi remix dari lagu ini dan membuatnya menjadi semakin terkenal. Berkat liriknya yang mudah untuk dilafalkan juga dicerna, lagu ini menjadi semakin disukai banyak orang. Irama yang ada di lagu ini juga memudahkan banyak orang untuk membuat gerakan tari dari beatnya.

4.Bon Iver

Bon Iver hadir sebagai penampil saat senator AS melakukan kampanye online pada 4 april lalu. Ia menyanyikan lagu barunya yang berjudul Things Behind Things Behind Things. Lagu ini diakuinya terinspirasi dari kondisi social juga politik yang ada di Amerika Serikat saat sedang di tengah pandemic ini terjadi. Melalui lagu ini juga Bon Iver menyampaikan keresahan saat melihat pemerintah yang tampak mempolitisir proses dari penanganan Covid-19 ini.

5.

Passenger

Terakhir yang akan kami bahas adalah Passenger, seorang penyanyi yang memiliki nama asli Michael David Rosenberg yang sempat terkenal pada 2012 karena lagu Let Her Go-nya. Dimasa-masa ini, Passenger merilis lagu baru dengan judul The Venice Canals. Ia menggambarkan sisi positif yang terjadi selama Covid-19 ini, seperti memberi ruang bagi alam untuk bisa kembali bernafas lega.

Nah, itulah beberapa Musisi yang menuangkan keresahan dan pendapatnya melalui musik. Ada lagu kesukaanmu?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *