Dear Class of 2020 : Upacara Kelulusan Virtual

Dear Class of 2020

Tahun ini memang menjadi tahun yang cukup menyedihkan bagi hamper semua orang, khususnya mereka yang lulus di tahun ini. Jika biasanya sebelum menuju ke janjang yang lebih tinggi mereka akan melakukan perpisahan dan semacamnya, berbeda dengan tahun 2020 ini. Karena adanya pendemic Covid-19, kita diharuskan menjaga jarak dan berdiam di rumah untuk menghindari penularan virus yang berasal dari Wuhan tersebut.

Dear Class of 2020

Oleh karenanya diusung sebuah acara kelulusan yang dilaksanakan secara virtual dengan bertajuk “Dear Class of 2020”. Acara ini bukan hanya sekedar sebuah acara kelulusan biasa saja, karena turut mengundang berbagai tokoh penting dan berbagai artis ternama. Seperti terdapat Presiden amerika serikat ke 44, Barack Obama dan istrinya, Michelle Obama.

Pada acara Dear Class of 2020 ini, ada juga artis yang mengisi acara dan menyampaikan pidato singkat mereka. Beberapa diantaranya ada Beyonce Knowles-Carter, Lady Gaga, BTS, dan masih banyak lainnya yang turut hadir memeriahkan acara kelulusan virtual ini.

Ceremony Dear Class of 2020

Dear Class of 2020

Acara yang berlangsung pada 7 Juni 2020 waktu setempat ini tayang pada pukul 2 dini hari di Indonesia. Meski demikian bagi kamu yang ketinggalan, janganlah berkecil hati, karena dapat kamu tonton lagi melalui kanal Yotube originals dan situs Learn @HomeYouTube, yaitu learnathome.withyoutube.com.

Upacara ini diawali dengan pembukaan dari Michelle Obama Beyonce melalui “Reach Higher”. Lalu ada terdapat pidato utama yang disampaikan oleh Barack Obama dan diikuti oleh upacara rumbai serta pesta perayaan yang diawalu dengan penampilan dari Katy Perry.

Dear Class of 2020

Upacara ini semakin terasa meriah karena hadirnya grup Kpop BTS, Lady Gaga, mantan Sekretaris Pertahanan Amerika Serikat M. Gates, Alphabet, dan CEO Google Sundar Pichai, mantan Sekretaris Negara Amerika Serikat Condoleezza Rice dan Malala Yousafzai.

Selain itu juga ada Leon Bridges, Camila Cabello, Noah Cyrus, Ty Dolla $ign, Cynthia Erivo, Khalid, Tove Lo, Chris Martin, dan Ben Platr.

Ada juga Maya Angelou yang tampil membawakan “Still I Rise” yang berkolaborasi dengan Madison Calley, Misty Copeland, Naya Lovepp, Janella Monae, Shonda Rhimes, Tracee Ellis Ross, Kelly Rowland, dan Yara Shahidi.

Selain penampilannya yang menarik, banyak artis yang menyampaikan pidato singkat mereka. Seperti Lady Gaga yang menyampaikan soal Rasialisme. Gaga menganggap kalau hal ini haruslah dihapuskan dari Amerika Serikat.

Dear Class of 2020

Gaga menambahkan ia menulis ulang pidatonya setelah kematian George Flyod. Benar, kepergian dari Floyd merupakan salah satu pemicu dari protes dunia terhadap rasialisme.

Selain Lady Gaga, ada Boyband asal Korea Selatan, BTS yang turut memberikan pidato mereka. Salah satu member BTS yang paling tua, Jin BTS menyampaikan tentang kenangan kelulusannya saat ia bersekolah.

Ia mengatakan memorinya mengenai kelulusan sekolah cukup berbeda dengan beberapa member lainnya yang lulus saat sudah menjadi bagian dalam BTS. Jin dulu tidak memikirkan menjadi seorang Idol terkenal, ia hanya ingin kuliah setelah lulus SMA.

Selain menyampaikan kisah mengenai momen kelulusan mereka, BTS juga menyampaikan semangat kepada para angkata 2020. Apalagi mereka tahu bahwa banyak wisudawan yang bersedih karena tidak dapat mengikuti acara wisuda pada tahun ini. Tidak juga dapat berkumpul dengan teman seangkatan. Mereka juga meminta untuk lebih percaya diri dan bersemangat agar tidak mudah menyerah.

Dear Class of 2020

Gelaran acara Dear Class of 2020 ditutup dengan penampilan BTS yang membawakan 3 lagu andalan mereka, yaitu Boy With Luv, Sprinng day, dan Mikrokosmos. nel.go.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *