BTS Rilis Single Terbaru, Video Klip Dynamite Penuh Teori!

Akhirnya BTS kembali menghibur penggemarnya dengan lagu terbaru mereka yang berjudul Dynamite. Lagu ini sendiri merupakan lagu full berbahasa Inggris pertama dari BTS. Tidak sampai satu jam rilis, lagu ini berhasil memecahkan rekor di Youtube.

Video klip yang dikemas oleh BTS kali ini memiliki kesan yang vintage dan bahkan mereka menjual piringan hitam yang semakin menambahkan kesan tersebut. Selain piringan hitam, mereka juga merilis dalam bentuk kaset.

Bukan hanya menarik dari bentuk kemasan saja, karena video klipnya memiliki banyak hal menarik untuk dibahas. Berikut ini adalah beberapa teori yang ada di video klip BTS – Dynamite.

Teori Music Video Dynamite, BTS.

1.Interior Kamar Jungkook

Pada awal mulai video klip, kita akan melihat Jungkook yang tengah meminum susu di kamarnya, setelah itu ia bernyanyi dan menari di kamar tersebut. Jika diperhatikan, di kamar Jungkook itu terdapat banyak poster musisi legendaris yang menempel pada dinding, seperti ACDCm Wueen, David Bowie, dan tidak ketinggalan ada The Beatles.

Interior ini bahkan mirip dengan kamar Jack Malik, karakter utama yang ada di film Yesterday (2019). Sebuah film yang mengisahkan tentang Jack Malik, penggemar The Beatles yang bangun setelah koma dan dunia sudah lupa dengan The Beatles.

Jack Malik pun berusaha untuk mencoba menyanyikan lagu-lagu The Beatles dan dia dikira sebagai pencipta lagu-lagu itu. Padahal ia hanya ingin dunia mengenal karya The Beatles yang legendaris. Ini seakan sama dengan perjuangan dari anggota termuda dari BTS ini, ia tidak peduli semua orang menyukai karyanya atau tidak, ia hanya ingin menghibur dunia dengan musiknya.

2. Adegan Sama dengan MV Terdahulu

Setiap penggemar BTS pasti mengetahui kalau Video Klip BTS kerap kali berhubungan dengan video klip mereka yang sebelumnya dan berakhir dengan menjadi sebuah cerita. Di dalam video oli Dynamite ini, adegan j-hope menari mirip dengan adegan di lagu butterfly pada album The Most Beautiful Moment in Life.

Jika dulu ada adegan mereka berkumpul bergembira di sebuah tempat makan cepat saji, di sini j-hope menari di sebuah tempat makan burger.

3. Latar Tempat Kilas balik Musisi Besar

Beberapa yang menjadi lokasi latar tempat dari music video BTS, seperti lapangan basket yang tampak seperti di California, membuat seolah boyband ini ingin mengajak para penggemar melihat kilas balik para musisi besar ketika memulali karirnya.

Selain itu konsep retro yang dibawakan seakan melempar kita ke masa lalu. Dulu BTS tidak seperti sekarang, mereka kerap kali mendapat banyak hinaan dan penuh perjuangan berat. Mereka bahkan pernah harus menahan malu saat mendatangi orang satu-persatu untuk menginformasikan mengenai konser gratis mereka.

4.Transformasi BTS

Bagian koreografi BTS jika diperhatikan seakan menunjukkan tarian ikonik dari penyanyi legendaris, seperti Michael Jackson, Elvis Presley, sampai ke Freddy Mercury. Tarian ini dianggap menjadi trendsetter dan alasan para musisi muda untuk bermimpi, tidak terkecuali BTS.

5. Menjelajah Utophia

Pada scene terakhir lagu ini, penggemar akan melihat BTS yang tengah berada di negeri fantasi. Mereka tampak bahagia dan menari di padang rumput dengan konsep warna pastel. Ini semakin menguatkan tentang lagu ini yang dipersembahkan untuk orang-orang yang sedang mengalami kesulitan dan harus tetap semangat.

Apakah kamu sudah menyaksikan video klip terbaru dari BTS ini?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *